Giat Jogo Tonggo kades Ambal berserta BABINKAMTIBMAS dan BABINSA

Giat Jogo Tonggo kades Ambal berserta BABINKAMTIBMAS dan BABINSA

Banjarnegara ., Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM Mikro) yang sedang digalakkan saat ini, merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap kesehatan Masyarakat wabah virus covid 19. Oleh karena itu pelaksanaan PPKM mikro sangat penting sebagai pemutusan mata rantai penularan covid , maka pemerintah Desa Ambal mengadakan penyuluhan kepada masyarakat acara dilaksanakan di balai Desa tentang arti penting dari Program PPKM Mikro pada Selasa (09/03/2021). Melalui satgas Jogo Tonggo desa Ambal di POSKO PPKM Mikro , Kepala Desa Ambal Supriyanto menegaskan keseluruh warga desa agar masyarakat sementara waktu jangan mengadakan kegiatan yang menimbulkan kerumunan dan harus selalu menerapkan pola hidup dengan adaptasi kebiasaan baru dengan melakukan protokol kesehatan. 

Kades Ambal Supriyanto berserta Babinsa Serda Iwan Priyanto dan Babinkamtibmas Briptu M.Ikhwan Danang Prabowo bersama satgas Jogo Tonggo laksanakan giat di POSKO PPKM Mikro desa Ambal.usai penyuluhan Kades, Babinsa, Babinkamtibmas dan relawan Satgas Jogo Tonggo lakukan  penyuluhan ke seluruh pelosok Desa Ambal di barengi dengan  penyemprotan disinfektan ke sarana Ibadah , Gedung Sekolah, serta tempat umum yang berpotensi dan memungkinkan terjadinya penularan Virus Covid 19.Tak luput dari kegiatan itu Kades memberikan sanksi kepada Masyarakat yang tidak menggunakan masker dengan cara disuruh membantu penyemprotan dan setelahnya di berikan masker, untuk selalu di pakai.

Kades juga menjelaskan agar mencuci dan mengganti masker apabila telah di gunakan kurang lebih 4 jam. Berkat dukungan satgas Jogo Tonggo berbagai elemen dan semua pihak kegiatan dapat berjalan lancar atas antusias Masyarakat yang luar biasa.
Di sela sela penyemprotan Kades Ambal Supriyanto mengungkapkan " sangat terharu karena masyarakat bersedia menunda pengajian Isro Mi'raj yang berpotensi menimbulkan kerumunan  atas kesadaran dan pengetahuan tentang arti penting dan makna PPKM Mikro " .
Dengan kesadaran masyarakat tentang pentingnya Prokes akan bahaya virus covid dalam memutuskan penularan virus ini akan mempercepat pemulihan keadaan lebih baik yang bebas akan virus . 
(Christian).

Christian

Christian

Previous Article

Komunitas Sopir PENDEKAR Berikan Santunan...

Next Article

Ruang UMKM Banjarnegara Go Internasional

Related Posts

Peringkat

Profle

Syafruddin Adi

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 197

Postingan Tahun ini: 636

Registered: Sep 25, 2020

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 85

Postingan Tahun ini: 1038

Registered: Sep 22, 2020

H. Syamsul Hadi, S.Pd

H. Syamsul Hadi, S.Pd

Postingan Bulan ini: 66

Postingan Tahun ini: 210

Registered: Jan 24, 2021

salehwagidi

salehwagidi

Postingan Bulan ini: 60

Postingan Tahun ini: 76

Registered: Apr 16, 2021

Profle

Widian.

Yusril Minta KPU Tunda Penetapan Pemenang Pilkada Labuhanbatu Tahun 2020
Akhirnya Terjawab Sudah, MK Terima Gugatan  Dan Mengadili Perkara PSU Pilkada 2020
Sat Narkoba Polres Bantaeng Amankan 2 Warga dan 1 Oknum Polisi, Tes Urine Positif
Pelaku Pembakar Rumah Di Desa Gancang Dijerat Pasal 178 KUHP Ancaman Penjara 12 Tahun

Follow Us

Recommended Posts

Kepala Divisi Pengawasan Transaksi Bursa Efek Indonesia Diperiksa Penyidik Jampidsus Terkait Dugaan Korupsi Pada PT. ASABRI
Kunker Virtual, Jaksa Agung Tegaskan Jangan Mudik
Jampidsus Limpahkan Laporan Hasil Penyelidikan Perkara Dugaan Korupsi Pengadaan Bantuan Benih Jagung Pada Penyidik Kejati Lampung
OTT Bupati Nganjuk,  Humas Polri: Wujud Sinergitas KPK dan Polri
Terkait Dugaan Korupsi PT. ASABRI, Penyidik Jampidsus Periksa Lima Saksi, Empat Ahli Serta Satu Tersangka