Komunitas Sopir PENDEKAR Berikan Santunan Anak Yatim-piatu di Masa Pademi

Komunitas Sopir PENDEKAR  Berikan Santunan Anak Yatim-piatu di Masa Pademi

BANJARNEGARA - Sopir truk biasa terkenal dengan ugal ugalannya tapi kali ini membuat kegiatan yang luar biasa , persatuan driver Karangkobar (PENDEKAR ) , salah satu komunitas yang terdiri dari sopir sopir truk yang berada di kec. Karangkobar kab. Banjarnegara ini bisa menyisihkan dari penghasilannya untuk menyantuni yatim piatu,  bahkan di era pandemi seperti ini mereka masih memikirkan bagaimana kesulitan ekonomi yang di jalani anak yatim piatu, pemberian santunan serta  siraman rohani di laksanakan di hutan Pinus, tepatnya wisata gunung kembang wangi desa Kubang kec.wanayasa pada Minggu siang (14/02/20) . Keanggotaan komunitas sopir PENDEKAR berjumlah 50 diantara mereka yang datang dalam acara  ini tidak sedikit berwajah garang berambut panjang serta tato yang ada di tubuh.

Pujono yang akrab di panggil Jono sebagai ketua PENDEKAR mengatakan " bahwa dengan adanya siraman rohani seperti ini bisa menjadikan saudara saudara saya tidak ugal ugalan di jalan dan saya berharap bisa lebih sopan dan berhati hati karena kita semua merais risky di jalan dan image sebagai sopir truk kita berusaha merubah dengan kearifan di jalan serta taati peraturan lalulintas " .

Dalam tausyiah yang di sampaikan oleh Ustad Wardyian berkali kali mengatakan bahwa kegiatan pemberian santunan pada sejumlah anak anak yatim piatu merupakan kepedulian terhadap sesama yang sangat luar biasa dan jarang di lakukan apalagi di masa pandemi saat ini.

" Ki kumpalan wong tampilane gendeng tapi atine apik ( ini kumpulan orang dengan tampilan gila tetapi hatinya luarbiasa) " tutur ustad wardyian.

Sopir truk sudah terkenal biasa dengan kehidupan keras di jalanan bahkan kecelakaan sering terjadi karena mengejar kiriman barang yang tepat waktu seperti angkutan Lombok dan sayuran tak luput pula sesama sopir pun sering terjadi gesekan dan berakhir dengan perkelahian.

Kegiatan seperti ini adalah hal yang dapat diambil hikmahnya bagi  pekerja sopir truk agar merubah sikap yang ugal ugalan di jalan bisa lebih berhati hati agar tidak mengakibatkan kecelakaan di jalan.

Christian

Christian

Previous Article

Razia masker terus di gencarkan Polsek karangkobar

Next Article

Giat Jogo Tonggo kades Ambal berserta BABINKAMTIBMAS...

Related Posts

Peringkat

Profle

Syafruddin Adi

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 197

Postingan Tahun ini: 636

Registered: Sep 25, 2020

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 86

Postingan Tahun ini: 1039

Registered: Sep 22, 2020

H. Syamsul Hadi, S.Pd

H. Syamsul Hadi, S.Pd

Postingan Bulan ini: 66

Postingan Tahun ini: 210

Registered: Jan 24, 2021

salehwagidi

salehwagidi

Postingan Bulan ini: 60

Postingan Tahun ini: 76

Registered: Apr 16, 2021

Profle

Widian.

Yusril Minta KPU Tunda Penetapan Pemenang Pilkada Labuhanbatu Tahun 2020
Akhirnya Terjawab Sudah, MK Terima Gugatan  Dan Mengadili Perkara PSU Pilkada 2020
Sat Narkoba Polres Bantaeng Amankan 2 Warga dan 1 Oknum Polisi, Tes Urine Positif
Pelaku Pembakar Rumah Di Desa Gancang Dijerat Pasal 178 KUHP Ancaman Penjara 12 Tahun

Follow Us

Recommended Posts

Kepala Divisi Pengawasan Transaksi Bursa Efek Indonesia Diperiksa Penyidik Jampidsus Terkait Dugaan Korupsi Pada PT. ASABRI
Kunker Virtual, Jaksa Agung Tegaskan Jangan Mudik
Jampidsus Limpahkan Laporan Hasil Penyelidikan Perkara Dugaan Korupsi Pengadaan Bantuan Benih Jagung Pada Penyidik Kejati Lampung
OTT Bupati Nganjuk,  Humas Polri: Wujud Sinergitas KPK dan Polri
Terkait Dugaan Korupsi PT. ASABRI, Penyidik Jampidsus Periksa Lima Saksi, Empat Ahli Serta Satu Tersangka