Ruang UMKM Banjarnegara Go Internasional

Ruang UMKM Banjarnegara Go Internasional

Banjarnegara., Ruang UMKM Banjarnegara yang di koordinir oleh Tefan Randika Putra, menyelenggarakan acara kopdar (Kopi darat ) yang perdana dan sharing motivation, bertempat di Saung Gendheng pada hari minggu (21/03/2021).
Tefan sebagai ketua penyelenggara menyampikan " Adapun tujuan diadakannya kopdar tersebut adalah temu antar pelaku ukm yang ada di banjarnegara utk saling mengenal dan berkolaborasi satu sama lain saling menguatkan antar pelaku UMKM agar bisa lebih maju bersama-sama"

 Acara tidak hanya temu silaturahim tetapi ada sharing insipiration dari para narasumber ternama di Banjarnegara seperti  Ikhwan Saefulloh pakar Branding & founder iksa brand, Ahmad Fajar ketua Kadin & founder the pikas, Riza Azyumarridha Azra penggerak sociopreneur and founder rumah mocaf, Wulandari founder sekolah adzkia serta ada juga sosialisasi pembuatan QRIS dari tim Bank Indonesia Purwokerto serta BRI Banjarnegara. QRIS ini merupakan pembayaran secara online melalui internet sehingga memudahkan untuk pelaku usaha dalam proses jual beli produk.
 
Harapannya dengan kopdar ruang UMKM dan sharing motivation perdana ini yang kedepan akan diadakan secara rutin, para pelaku UMKM Banjarnegara dapat berkolaborasi dan mendapatkan ilmu-ilmu tentang digital marketing dan branding produk. Sehingga UMKM Banjarnegara bisa scale up atau naik kelas dan berdaya saing internasional, serta melahirkan generasi enterpreneur muda baru yang mampu mengangkat sumberdaya alam lokal.

Pemberdayaan usaha mikro ini merupakan sebagai langkah dalam penguatan pangan dan untuk perbaiki perekonomian nasional, dengan langkah pencapaian stabilitas ekonomi di masa pademi pengusaha yang bergabung ruang UMKM kedepannya bisa lebih  membangkitkan semangat pengusaha mikro lainnya yang berada di Banjarnegara.

(Christian).

Christian

Christian

Previous Article

Giat Jogo Tonggo kades Ambal berserta BABINKAMTIBMAS...

Related Posts

Peringkat

Profle

Syafruddin Adi

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 197

Postingan Tahun ini: 636

Registered: Sep 25, 2020

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 86

Postingan Tahun ini: 1039

Registered: Sep 22, 2020

H. Syamsul Hadi, S.Pd

H. Syamsul Hadi, S.Pd

Postingan Bulan ini: 67

Postingan Tahun ini: 211

Registered: Jan 24, 2021

salehwagidi

salehwagidi

Postingan Bulan ini: 60

Postingan Tahun ini: 76

Registered: Apr 16, 2021

Profle

Widian.

Yusril Minta KPU Tunda Penetapan Pemenang Pilkada Labuhanbatu Tahun 2020
Akhirnya Terjawab Sudah, MK Terima Gugatan  Dan Mengadili Perkara PSU Pilkada 2020
Sat Narkoba Polres Bantaeng Amankan 2 Warga dan 1 Oknum Polisi, Tes Urine Positif
Pelaku Pembakar Rumah Di Desa Gancang Dijerat Pasal 178 KUHP Ancaman Penjara 12 Tahun

Follow Us

Recommended Posts

Kepala Divisi Pengawasan Transaksi Bursa Efek Indonesia Diperiksa Penyidik Jampidsus Terkait Dugaan Korupsi Pada PT. ASABRI
Kunker Virtual, Jaksa Agung Tegaskan Jangan Mudik
Jampidsus Limpahkan Laporan Hasil Penyelidikan Perkara Dugaan Korupsi Pengadaan Bantuan Benih Jagung Pada Penyidik Kejati Lampung
OTT Bupati Nganjuk,  Humas Polri: Wujud Sinergitas KPK dan Polri
Terkait Dugaan Korupsi PT. ASABRI, Penyidik Jampidsus Periksa Lima Saksi, Empat Ahli Serta Satu Tersangka